Home » » Satu Dekade LDSI At-Tarbawi membangun kampus orange

Satu Dekade LDSI At-Tarbawi membangun kampus orange



Alhamdulillah segala syukur kepada ditahun 2010 ini LDSI At-Tarbawi telah genap 10 tahun melebarkan sayapnya dalam perjuangan dakwah kampus di FKIP UNTAN. Kegiatan ceremonialnya dilaksanakan tepatnya pada hari Ahad, 14 November 2010 lalu di Aula FKIP UNTAN. Tema yang diusung pada perayaan akbar ini adalah “Satu Dekade LDSI At-Tarbawi membangun kampus orange.

Tim redaksi dari Infokom mewawancarai ketua panitia Milad LDSI At-Tarbawi M.Kharis dari Program Studi Pendidikan Sosiologi mengenai latar belakang serta persiapan acara ini. “Perayaan ceremonialnya baru pertama kali dilaksanakan tahun ini, milad sebelumnya memang tidak dirayakan. Acara ini dimaksudkan untuk mengenang kilas balik perjuangan dakwah At-Tarbawi”,  ungkapnya saat ditemui di DPR (Di Bawah Pohon Rindang) FKIP UNTAN minggu lau.
Perayaan Milad yang dilaksanakan pada Minggu, 14 November 2010 tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan-kegiatan Pra-Milad sebelumnya, diantaranya: Rangkaian Training Living Question (TLQ), Tebar Kurma (TeMa), Donor Darah yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Kharis menambahkan “Undangan yang dating antara lain dari alumni pengurus dan pengurus tarbawi sendiri, mantan ketua LDSI At-Tarbawi sejak tahun 2000, Ketua HIMA di FKIP, dan pada sore harinya Maba (Mahasiswa Baru) juga banyak dating untuk menghadiri Taujih dari Kemas Mahmud”.
Acara inti Milad ini sendiri dimulai pukul 08.00 pagi hingga 12.00 siang, kemudian break, dan acara dilanjutkan lagi ba’da ashar yaitu taujih dari Master Bandung Kemas Mahmud hingga pukul 17.00. Dalam acara inti ini juga ada taujih yang disampaikan oleh bang Syahbani dan drama persembahan Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMBASI) yang menceritakan tentang kehidupan pemuda islamsaat ini, dan tentunya pemotongan tumpeng oleh ketua panitia dan secara simbolis diserahkan kepada ketua LDSI At-TArbawi bang Sardini. Juga ada sharing testimoni dan opini dari ketua-ketua HIMA dan DPM berupa kritik dan saran yang membangun Tarbawi kedepannya.
Semoga perayaan Milad ini bias menjadi salah satu pemicu untuk menambah semangat kita dalam berkarya untuk islam, dan berdakwah di jalan . Semoga selalu merahmati perjuangan kita dalam berlomba untuk mendapatkan rodho-Nya. Amin ya Rabb.
Keep on Fighting for Dakwah Kampus !

0 comments:

Posting Komentar

Kalender Hijriah

 
Copyright © 2013. LDSI At-tarbawi - All Rights Reserved
Published by LDSI At-tarbawi
Proudly powered by Blogger