Home » » STAND Tarbawi Informasi (SPF)

STAND Tarbawi Informasi (SPF)


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Sahabat Tarbawi CERIA J. KhaifakhalukJ?  Semoga masih tetap semangat dan CERIA yaJ.  Kali ini, JePret akan melaporkan agenda STAND TarbawiInformasi dari SPF LA. Tapi, kali ini JePret akan menyajikan nya secara berbeda. Yaitu dalam bentuk Diary. Simak kisahnya berikut ini ya.. Selasa, 18 Juni 2013, Pukul 06.00 WIB. Hari ini SPF mau bikin Stand Tarbawi Informasi, atau yang bisa disingkat (S-TB à dibaca nya Es Tebu). Gak nyambung ya??....Iya juga sih.*Gak papa lah yang penting ear catching.  Agenda ini merupakan agenda bersama bidang Syiar se-UNTAN. Jadi, pada hari ini tu, semua LDF di UNTAN itu membuka stand yang sama (dengan gaya yang mungkin berbeda). Kita kembali ke Kampus FKIP. Waktu menunjukkan pukul 06.00 WIB. Kampus masih sangat sepi. Terlihat dari kejauhan dua akhwat tangguh sedang memindahkan meja dari belakang aula ke depan copy center. Siapa mereka?? Oh.., Ternyata Kabid SPF, Gellis Firdha Auliana, dan PJ agenda S-Tebu,  Dwi Martina. *Pagi-pagi sudah olah raga angkat meja.
Jadi ..Agenda Stand Tarbawi Informasi ini memang merupakan satu di antarabeberapa agenda unggulan TARBAWI. Kenapa unggulan? Karena ini adalah agenda yang memberikan  pelayanan nyata kepada mahasiswa. Stand Tarbawi Informasi ini merupakan pusat Informasi bagi para peserta SBMPTN.
Di Stand Tarbawi Informasi ini, kita melayani mahasiswa dengan berbagai macam kebutuhan. Mulai dari membagikan 200 lembar denah kampus FKIP dan ruangan Ujian. Membagikan alat – alat perlengkapan ujian secara Cuma – Cuma atau Gratis. Menyediakan guide bagi peserta yang kebingungan denganlokasiruangujian. Membagikan Buletin dan Pamflet seputar Tarbawi. Dan lain-lain.
Di Stand ini, kita juga menjual keripik pisang “Full of Love” dengan harga yang murah meriah.Pukul 07.00 WIB, Pengurus ikhwan mulai berdatangan.  Peserta semakin ramai yang datang dan bertanya. Dalam waktu bersamaan, KWU jugamembuka stand jualan makanan,minumandan lain – lain.  Semuanya berjalan dengan sangat lancar, aman dan terkendali. J

Pukul 7.30 WIB, Peserta mulai ujian. SPF memutuskan untuk menutup Stand dan membukanya kembali esok hari . Namun,  Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih.
Insiden yang tak diinginkan pun terjadi. -__-. Stand Kwu yang masih tegak berdiri di depan copy center mendapatkan teguran dari Satpam FKIP. Satpam itu marah – marah karena tarbawi membuka stand di tempat illegal (*di depan copcen).Keadaanpun  semakin memanas karena pada saat itu yang seharusnya bisa memberikan argument sanggahan kepada satpam (Kabid SPF) justru sudah tidak ada di lokasi kejadian.

Satpam                        :  “Kalaumaubukastanitu, izindulu!!”
Tarbawi           :  “Kami sudahizindengansatpamdanpakAhmadi, Pak”
Satpam                        :  “ Seharusnyaizinlagi, sayakanlupa”.

Intinya seperti itu lah y..

Akhirnya, KWU pun mengalah dan memutuskan untuk menutup stand. Walaupun hanya berjualan sebentar, dan diakhiri dengan momenyg tidak mengenakkn pula, KWU Tarbawi berhasil meraih keuntungan yang lumayan banyak darijualan tadi loh sahabat Tarbawi CeriaJ

Seharusnya, besok Stand Tarbawi Informasi dibuk alagi, namun karena peristiwa yang kurang mengenakkan itu, Kabid SPF memutuskan untuk tida kmembuka Stand karena stand di hari ke-2 jugatidak terlalu urgen.

***
Sahabat ceria Tarbawi, sekian liputan Jepret kali ini. Jepret akan kembali hadir dengan suguhan cerita – ceritaTarbawi yang semoga selalu menginspirasi. Terimakasih atas partisipasinya. Salam Ceria Sahabat TarbawiJ.
 Jepretakhiri,Wabillahitaufik Walhidayah WassalamualaikumWarohmatullahiwabarokatuhJ.

0 comments:

Posting Komentar

Kalender Hijriah

 
Copyright © 2013. LDSI At-tarbawi - All Rights Reserved
Published by LDSI At-tarbawi
Proudly powered by Blogger