Home » » GO STAR CETAR

GO STAR CETAR

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh sahabat ceria Tarbawi:).  Khaifa Khaluk:)?  Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT ya:). Wah wah, sudah lama juga ya kita tak bersua, tapi tenang.. sahabat:) karena kini Jepret (Jurnal Perjalanan Tarbawi)  hadir kembali  ke hadapan sahabat untuk mengobati kerinduan kalian:), he. Seperti biasanya sahabat, Jepret akan berpantun terlebih dahulu sebagai tanda melestarikan budaya melayu.

Pergi ke pasar membeli kentang,
Kentang yang dibeli asal Blitar,
Jepret datang bukan sembarang datang,
Melainkan untuk menceritakan Go Star.

Sahabat Tarbawi ceria, tahu gak sih? Hm..  tahulah y, he. Eits.. tapi tunggu dulu, kan belum dikasih tahu, he. Sahabat, beberapa waktu lalu, tepatnya pada Minggu, 15 September 2013 telah berlangsung pembukaan Studika FKIP  Untan. Nah, agenda ini namanya Grand Opening Studika FKIP Untan. Seminggu sebelumnya, juga telah berlangsung acara serupa, tapi lingkupnya lebih luas yaitu Se-Untan. Nah lo, kalau udah diadain, kenapa mesti diadain lagi ? (timbul pertanyaan, he). Nah lo juga, kalau yang ini beda, karena lebih menekankan pengenalan akan LDSI At – Tarbawi sebagi lembaga dakwah fakultas dan tentunya juga memperkenalkan  Studika atau studi kampus.

Sahabat Tarbawi Ceria di manapun berada, yuk kita lihat prosesi acaranyaJ. Oh ya, sebelum memasuki acara, kita harus memasuki tempat pelaksanaannya dulu:). Go Star FKIP Untan ini diadakan di Aula Meranti Fakultas Kehutanan. Loh.. loh, kenapa harus di fakultas lain, kita kan punya? (Timbul pertanyaan lagi, he). Ya.. ya, kita memang punya, tapi kapasitasnya tidak banyak. Sedangkan peserta Go Star itu ramai… sekali. Jadi, Aula Meranti yang menjadi pilihan. Selain karena ruangannya yang luas, Aula ini juga terbilang sudah senior, he. Jadi, memang sering digunakan dalam berbagai kegiatan. Walah walah, ngomongin tempat saja sudah panjang lebar ya, he. Baiklah, mari kita berganti pada topik  acara Go Star.

Acara Go Star ini berlangsung dari pukul 13.00 WIB. Antusiasme mahahasiswa baru sudah terlihat sejak ba’da dzuhur.  Satu demi satu mahasiswa mulai berdatangan meramaikan Aula Meranti.  Mereka datang dari berbagagai program studi. Bahkan, mahasiswa dari kampus2 dan kampus 3 juga tak kalah ramai dengan kampus 1, walaupun memang ada beberapa mahasiswa yang berhalangan. Mereka langsung diarahkan oleh panitia untuk mengisi formulir registrasi yang sudah tersedia sesuai dengan program studi masing – masing. Setelah registrasi, mereka dibagikan kue dan minuman oeh tim konsumsi. Akhirnya,  acara yang ditunggu – tunggu pesertapun dimulai. Acara ini dibuka oleh MC yang begitu bersemangat, Reza Wirawan. Ketua LDSI At – Tarbawi, Prima Yuliantoro dipersilakan untuk memberikan kata sambutan dan memperkenalkan Tarbawi. Para peserta terlihat  menyimak dengan saksama. Usai pengenalan Tarbawi, kini giliran Sang Sekretaris Umum (Sekum), Randa Reynaldi yang memberikan motivasinya untuk adik – adik. Ada hal yang cukup menarik dari sesi kali ini. Disela – sela penyampaiannya, Randa menanyakan kebersediaan peserta untuk menjadi pengurus Tarbawi. Dan.. jawabannya sungguh membanggakan. Disetiap baris, baik ikhwan maupun akhwat selalu ada yang mengacungkan tangan, dan itu tidak hanya satu dua orang, tapi mencapai puluhan. Semoga ini menjadi sebuah sinyal bagi kemajuan Tarbawi dimasa mendatang. Aamiin.
Satu per satu acara mulai berlalu.  Waktu Ashar  juga telah dekat. Mc  pun menunda acara untuk shalat. Para peserta menunaikan ibadah shalat Ashar di Masjid terdekat. Dengan didampingi  beberapa panitia, mereka terlihat begitu bersemangat. Seusai shalat, mereka kembali ke tempat peristirahatan, he bukan, tapi tempat berlangsungnya kegiatan. Kali ini, giliran  Abang  Imam Wahyudi yang memberikan pelatihan. Bawaannya yang santai dan seru,  membuat suasana terasa mengasyikkan. Beliau menjelaskan dengan penuh semangat. Terbukti, dari awal hingga akhir penjelasan, mata para peserta tertuju padanya. Materi yang disajikan pun memang menarik, mulai dari mahasiswa dan dunia kampus hingga makna Studika. Sungguh, Go Star tahun ini begitu cetar!!

Waktu tak terasa, jam telah menunjukkan pukul 17.00.  Itu berarti, acara kan berakhir. Banyak hal yang didapatkan dari acara ini. Para mahasiswa baru jadi lebih banyak tahu tentang Tarbawi, lembaga dakwah fakultas mereka. Selain itu, cakrawala pemikiran mereka akan semakin terbuka, terutama mengenai Studika, Tidak hanya itu, mereka juga jadi lebih akrab dengan sesama mahasiswa baru. Jadi, tidak ada kata rugi jika kita mengikuti acara yang satu ini.

Sahabat Tarbawi Ceria, sekian dulu ya Jepret kali ini melaporkan. Penulis minta maaf jika ada salah – salah kata. Salam ceria sahabat ceria Tarbawi:). Jepret akan kembali hadir dengan laporan – laporan perjalanan lainnya yang tentunya akan menginspirasi kita semua. Jika diawal tadi Jepret telah menyuguhkan sebuah pantun, maka diakhir tulisan ini, Jepret juga akan memberikan pantun penutup. Yuk, kita baca:).

Pak Amat jualan ikan,
Ikannya bernama Kian Santang,
Sekian dulu Jepret melaporkan,
Sampai jumpa diJepret yang akan datang.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh:)).

dokumentasi go star cekidot :D








(JePreT)

0 comments:

Posting Komentar

Kalender Hijriah

 
Copyright © 2013. LDSI At-tarbawi - All Rights Reserved
Published by LDSI At-tarbawi
Proudly powered by Blogger