Home » » Momentum Isra' Mi'raj

Momentum Isra' Mi'raj

Assalamualaikum.....



Sobat J-PRET dimanapun anda berada. Boleh kasi senyum sikit tak? Sikiit jee.. hehe
hmm masih ingat tanggal 27 Mei kemarin bertepatan dengan hari apa, hayooo? ^^
Yaaa pada tanggal 27 Mei Kemarin LDSI At-Tarbawi baru saja mengadakan event seru nihdalam rangka memperingati Isra Mi’raj. Tema yang diangkat dari acara ini yaitu tidak jauh-jauh dari cerita mahasiswa. Udah bisa nangkep temanya apa? Temanya yaitu Solusi Problematika Umat. Karena seperti yang kita ketahui sangat banyak masalah-masalah yang terjadi di kalangan mahasiswa, satu diantaranya yang lagi ng-trend, yaa apalagi kalau bukan “galau”.. hehe nah, pas bangenih buat kamu yang lagi galau, entah itu galau karena apa. Cekidot.... langsung saja kita simak rangkaian acaranya.


Acara ini diadakan di Aula FKIP untan pada pukul 08.00. satu per satu mahasiswa telah memasuki ruang Aula dengan penuh semangat gembira. Yaa donk kan masih pagi, masa lemes.. rangkaian acara ini di pnadu oleh akhina Ahmad Fauzi Ananda sebagai MC, dilanjutkan dengan tilawah oleh akhina Abdurrahman. kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua LDSI At-Tarbawi yaitu akhina Reza Wirawan. Beliau sempat bercerita sekilas tentang peristiwa Isra’ Mi’raj.

Ini nih yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta. Siapa lagi kalau bukan pemateri yang sangat Super yaitu Akhina Ari Saprianto. Muda dan Berbakat. Suasana langsung berubah menjadi hening seketika. Ini bukan horror ya. Bukan. Karena kelihatannya pada ngantuk, jadi para peserta diajak untuk pemanasan terlebih dahulu, biar terlihat segar. Selanjutkan dibuka dengan muhasabah sebagai pemanasan rohani. Karena tak lengkap kalau hanya jasmani saja yang disegarkan. Sang pemateri pun kemudian bercerita sekilas tentang peristiwa Isra’Mi’raj yang merupakan fenomena Ilahiyah, dimana langkah perjalanan Rasulullah SAW dimulai menuju Sidratul Muntaha.

Setelah bercerita mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj, pemateri kemudian membahas mengenai macam-macam problematika umat dan solusinya. Mungkin Sobat J-PRET sudah banyak yang tahu apa-apa saja bentuk-bentuk dari problematika umat baik itu yang menyangkut di bidang ekonomi, politik, teknologi, industri maupun ilmu pengetahuan. Dua diantara yang sangat populer terjadi di sekitar masyarakat yaitu Gazwul Fikri (Perang Pemikiran) dan Sekularisme. Adapun solusi yang dapat diberikan yaitu dengan melakukan hijrah ke arah yang lebih baik dan juga salat.

“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan Sabar dan Salat.
Dan (salat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk”
(QS. Al-Baqarah : 45).

Hal itulah yang harus ditekankan pada setiap diri manusia agar menjadi insan yang tidak mudah tergerus oleh zaman yang semakin fenomenal ini.  


Baiklah, itu saja yang dapat Tim J-PRET laporkan, tunggu kami di J-PRET selanjutnya ya…
Salam J-PRET.. Cheese………… ^_^
#TarbawiOCe selalu di hati selalu dinanti
*MCT_CEKATANS
Assalamualaikum wr.wb

1 comments:

  1. nice artikelnya gan, semopga bermanfaat, dan jangan lupa kunjungi kembali website kami ^^

    BalasHapus

Kalender Hijriah

 
Copyright © 2013. LDSI At-tarbawi - All Rights Reserved
Published by LDSI At-tarbawi
Proudly powered by Blogger